Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto: Semoga Kami Bisa Mewujudkan Ajaran Bung Karno di Tengah Pandemi Ini

Sabtu, 24 April 2021 – 18:35 WIB
Hasto: Semoga Kami Bisa Mewujudkan Ajaran Bung Karno di Tengah Pandemi Ini - JPNN.COM
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan materi Training of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 secara daring, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (24-4-2021). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto menyatakan pihaknya terus melakukan pembenahan kaderisasi partainya.

Sebab, kaderisasi menjadi kunci regenerasi dan pembaruan, sesuai sejarah, spirit, dan jati diri bangsa.

Hasto mengatakan itu saat memberikan materi Training of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 secara daring di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (24/4).

Menurut Hasto, tata kelola dan kaderisasi partai dengan peran para guru kader sebagai pendidik menjadi sangat penting.

"Program Training of Trainer Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis untuk menyegarkan kembali materi-materi kaderisasi pada setiap kaderisasi tingkat pratama dan madya di daerah-daerah seluruh Indonesia," kata Hasto dalam siaran persnya.

Menurutnya, ideologi partai merupakan satu tarikan napas dalam penguatan sebagai partai ideologis.

Kaderisasi bagi PDIP penting, sehingga di berbagai daerah terus digiatkan pembangunan kantor partai yang di dalamnya memberi ruang untuk kebudayaan.

"DPP akan terus membangun kantor sehingga partai benar-benar hadir di tengah masyarakat dan menjadi tempat untuk menggembleng kader partai," lanjut Hasto.

Menurut Hasto, Bung Karno mengatakan bahwa kader partai harus berusaha menjadi otot partai, biji mata partai, dan otak partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close