Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Ungkap Alasan Megawati Pilih Ansy Lema Jadi Bacagub NTT, Ternyata..

Rabu, 10 Juli 2024 – 16:12 WIB
Hasto Ungkap Alasan Megawati Pilih Ansy Lema Jadi Bacagub NTT, Ternyata.. - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan Ansy Lema dipilih sebagai Bacagub NTT 2024. Simak selengkapnya. Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut rekam jejak sebagai aktivis 98 yang membuat Ansy Lema dipilih sebagai Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (Bacagub NTT) 2024 dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

"Saudara Ansy Lema ini juga merupakan bagian dari kekuatan pergerakan mahasiswa tahun 98, sehingga ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan," kata Hasto dalam keterangan persnya, Rabu (10/7).

Sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Ansy Lema sebagai Bacagub NTT 2024 dari parpol berkelir merah.

Menurut Hasto, Megawati tentu ingin menaruh orang yang terlibat dalam reformasi 98 di tempat-tempat penting. 

"Bagaimana Ibu Mega menempatkan pergerakan 98, kegiatan yang saat itu menjadi benih-benih dari reformasi, kemudian ditempatkan pada peran yang penting," lanjut alumnus Universitas Pertahanan itu.

Toh, kata Hasto, Ansy Lema sosok yang berpengalaman secara politik. Dimulai dari aktivis 98, kemudian menjadi anggota DPR RI.

"Jadi, ada pengalaman nasional dan internasional karena dalam pandangan Ibu Megawati Soekarnoputri, NTT ini sangat penting dan strategis," ucap pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hasto mengatakan Ansy Lema punya kemampuan teknokratis mumpuni dan memiliki pemahaman terhadap dinamika politik nasional serta internasional.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan Ansy Lema dipilih sebagai Bacagub NTT 2024. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close