Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ansy Lema Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Masyarakat TTU

Minggu, 13 Februari 2022 – 13:17 WIB
Ansy Lema Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Masyarakat TTU - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR Ansy Lema secara virtual menyerahkan Alsintan kepada masyarakat Timor Tengah Utara, NTT. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema makin menunjukkan komitmen konkret untuk mendukung pembangunan pertanian di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dibuktikan melalui penyerahan 26 unit alat mesin pertanian (alsintan) pra panen dan pascapanen hasil perjuangan Ansy Lema kepada kelompok tani yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Sabtu (12/2/2022).

“Sebanayk 26 alsintan pra panen dan pasca panen yang diserahkan kepada kelompok tani di TTU adalah bantuan hasil kerja sama dengan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian,” ujar Ansy di Jakarta.

Penyerahan alsintan dilakukan langsung secara virtual oleh Ansy Lema serta turut menyerahkan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten TTU Gregorius Ratrigis, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten TTU, pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten TTU serta dua staf Ansy Lema Redemtus Kono dan Ludgerus Y. Menge.

Sebelumnya, pada Jumat (17/9/2021) Ansy telah menyerahkan bantuan alsintan prapanen dan pascapanen kepada 26 kelompok tani penerima bantuan di Kabupaten TTU dari hasil kerja sama dengan Ditjen PSP Kementan. 

Bukti Cinta untuk TTU

Ansy menjelaskan sejak dilantik sebagai anggota DPR RI pada Oktober 2019, ia memberi perhatian khusus kepada pembangunan pertanian, peternakan, dan kelautan-perikanan di Kabupaten TTU, Belu, Malaka, dan Rote Ndao di daerah perbatasan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, ia menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader untuk membangun dari pinggiran.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema makin menunjukkan komitmen konkret untuk mendukung pembangunan pertanian di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close