Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herman Deru Raih Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Presiden Jokowi

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:00 WIB
Herman Deru Raih Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Presiden Jokowi - JPNN.COM
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Gubernur Herman Deru yang diwakili oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya di Istana Wakil Presiden, Senin (14/8). Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kembali mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo berupa penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Gubernur Herman Deru yang diwakili oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya di Istana Wakil Presiden, Senin (14/8).

Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian merupakan apresiasi atas kontribusi dan keberhasilan dalam mendukung strategi pencapaian peningkatan produksi pertanian.

Provinsi Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya masuk lima besar terbaik se-Indonesia dalam bidang pembangunan pertanian sebagaimana yang telah ditetapkan Kementerian Pertanian RI.

"Saat ini Sumatera Selatan masuk lima besar. Kami optimistis pada tahun selanjutnya berada di posisi tiga besar se-Indonesia," ucap Mawardi Yahya didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Bambang Pramono di sela-sela menerima penghargaan.

Wapres Ma’ruf Amin memberikan pujian kepada semua kepala daerah, termasuk Gubernur Sumsel, yang telah sukses dalam pembangunan pertanian dan pelepasan ekspor komoditas pertanian.

Sektor pertanian pada tataran makro, lanjut Wapres, telah tumbuh positif secara konsisten. Produk beras pada tahun 2022 mencapai 31,5 juta ton dan ekspor pertanian pada tahun yang sama berkisar Rp658 triliun.

Hal tersebut juga diikuti dengan peningkatan kesejahteraan petani, di mana Indeka Nilai Tukar Petani (NTP) tercatat meningkat yang merupakan cerminan kesejahteraan petani yang terus membaik.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kembali mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi berupa penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close