Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hidayat Nur Wahid Ajak Kader PP Menjadi Teladan dalam Mengamalkan Pancasila

Senin, 07 Agustus 2023 – 15:27 WIB
Hidayat Nur Wahid Ajak Kader PP Menjadi Teladan dalam Mengamalkan Pancasila - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan sejumlah pesan untuk kader PP saat menutup Muscab XIV Pemuda Pancasila Jakarta Selatan, Sabtu (5/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila menjadi teladan dalam mengamalkan semua sila dari Pancasila demi tercapainya cita-cita Indonesia merdeka.

Hal itu disampaikan Hidayat saat diminta menutup Musyawarah Cabang (Muscab) XIV Pemuda Pancasila Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Dia juga meminta kader PP untuk ikut mengawal agenda bangsa, seperti Pemilu 2024l, penyelamatan generasi milenial, generasi Z, dan generasi Alpha yang akan bertemu dengan visi Indonesia Emas pada 2045.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Pemuda Pancasila Jakarta Selatan yang telah sukses menyelenggarakan Muscab dan menghadirkan beragam program kerja yang positif dan kontributif bagi masa depan generasi muda bangsa Indonesia," kata HNW melalui keterangan tertulis, Senin (7/8).

Dalam kesempatan tersebut, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat kepada Yedidiah Soerjosoemarno yang terpilih kembali menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Jaksel.

"Semoga Bang Yedidiah Soerjosoemarno bisa sukses melaksanakan seluruh programnya hingga akhir kepengurusan pada 2027 mendatang,” harap HNW yang juga menjabat Ketua Dewan Pakar Pemuda Pancasila Jakarta Selaran.

HNW juga mengapresiasi slogan Pancasila Abadi yang tidak sekadar dikumandangkan, tetapi menjadi spirit yang diimplementasikan, di antaranya dengan menggunakan istilah musyawarah dalam agenda regenerasi kepengurusan organisasi.

Dia menegaskan musyawarah mufakat merupakan karakter khas kepemimpinan di Indonesia sebagaimana dilembagakan ke dalam sila keempat dari Pancasila.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan sejumlah pesan untuk kader PP saat menutup Muscab XIV Pemuda Pancasila Jakarta Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close