Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hijaukan Kawasan Candi Prambanan dengan Ratusan Pohon

Rabu, 26 Juni 2019 – 22:31 WIB
Hijaukan Kawasan Candi Prambanan dengan Ratusan Pohon - JPNN.COM
Para artis dan selebgram ikut hijaukan kawasan Candi Prambanan. Foto : Ist

jpnn.com, KLATEN - Kawasan Candi Prambanan hingga kini masih merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di antara di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Unit Candi Prambanan, Aryono Hendro Malyanto.

“Kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan pada tahun 2018 mencapai lebih dari 2,4 juta wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara dan pada Libur lebaran kemarin mencapai lebih 50 ribu pengunjung yang berwisata di tempat ini,” tutur Aryono.

BACA JUGA : Bu Intan Pakai Hijab dan Cadar saat Melakukan Perbuatan Terlarang

Kawasan Candi Prambanan yang terletak di Kabupaten Klaten Kabupaten Sleman ini memiliki empat candi yaitu Candi Roro Jongrang, Candi Bubrah, Candi Lumbung dan Candi Sewu.

Peninggalan leluhur ini adalah warisan cagar budaya yang sangat berharga dan harus diestarikan bersama keberadaannya.

Berangkat dari kepedulian terhadap cagar budaya tersebut, Bakti Lingkungan Djarum Foundation melibatkan generasi milenial dari berbagai universitas di sekitar DIY untuk bergabung dalam gerakan Candi Darling atau Candi Sadar Lingkungan.

Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji menuturkan, Candi Darling merupakan sebuah program dari gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Siap Darling membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk terlibat dalam program Candi Darling selanjutnya melalui situs www.siapdarling.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close