Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hilang Tenggelam di Lokasi Wisata Sumba Timur, Seorang Remaja Ditemukan Sudah Meninggal

Rabu, 28 Juni 2023 – 15:00 WIB
Hilang Tenggelam di Lokasi Wisata Sumba Timur, Seorang Remaja Ditemukan Sudah Meninggal - JPNN.COM
Tim SAR dari Pos SAR Waingapu Kabupaten Sumba Timur saat melakukan pencarian terhadap UWA (17) yang hilang saat berwisata di lokasi wisata air terjun Tanggedu, Minggu (25/6) (ANTARA/HO-Basarnas Kupang)

jpnn.com - KUPANG - Seorang remaja berinisial UWA (17) yang hilang saat berwisata di lokasi wisata Air Terjun Tanggedu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, ditemukan Basarnas dalam kondisi meninggal dunia.

UWA sebelumnya dilaporkan hilang setelah tenggelam di kawasan wisata Air Terjun Tanggedu, Minggu (25/6), sekitar pukul 15.15 WITA.

"Korban sudah ditemukan tim SAR gabungan di Kabupaten Sumba Timur dan ketika ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang I Putu Sudayana di Kupang, Rabu (28/6).

Dia mengatakan tim SAR pada Pos SAR Waingapu menerima informasi dari Kapolsek Haharu, Kabupaten Sumba Timur, ada seorang warga tenggelam saat datang berwisata di lokasi wisata Air Terjun Tanggedu.

"Keluarga beserta rekan dan masyarakat sekitar lokasi kejadian telah berupaya mencari korban, namun korban tidak ditemukan," ucapnya. 

Setelah menerima laporan itu, tim SAR terdiri dari empat orang langsung digerakkan ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Operasi pencarian sejak Minggu (25/6) hingga Senin (26/6), melibatkan BPBD, aparat TNI dan Polri, keluarga serta masyarakat setempat. Namun, korban tidak ditemukan sehingga tim SAR terus melakukan pencarian hingga hari ketiga.

Pada Selasa (27/6) pukul 17.30 WITA, tim SAR berhasil menemukan UWA dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Seorang remaja yang dilaporkan hilang tenggelam di lokasi wisata air terjun di Sumba Timur, NTT, ditemukan sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close