Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hima Persis Adakan Madrasah Maritim Demi Wujudkan Poros Maritim Dunia

Senin, 01 Juli 2024 – 16:07 WIB
Hima Persis Adakan Madrasah Maritim Demi Wujudkan Poros Maritim Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum PP HIMA PERSIS Ilham Nurhidayatullah saat menyelenggarakan Madrasah Maritim di Badai Litbang Diklat Kementerian Agama RI Ciputat, Tangerang Selatan. Foto: Humas Persis

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) menyelenggarakan Madrasah Maritim di Badai Litbang Diklat Kementerian Agama RI Ciputat, Tangerang Selatan.

Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan memperkuat pemahaman dan kepekaan kader HIMA PERSIS terhadap isu maritim di masyarakat.

“Selain itu, agenda Madrasah Maritim sendiri merupakan kegiatan pengantar dalam program Ekspedisi Pesisir HIMA PERSIS yang akan menjadi tindak lanjut bagi para kader alumni Madrasah Maritim ini,” ujar Ketua Umum PP HIMA PERSIS Ilham Nurhidayatullah dalam keterangan tertulis pada Senin (1/7/2024).

Selanjutnya, Ilham Nurhidayatullah juga turut menyampaikan melalui kegiatan Madrasah Maritim HIMA PERSIS diharapkan mampu menjadi perwujudan dalam menumbuhkan spirit ke-Islaman, ke-Indonesia-an, dan Kemaritiman sehingga mampu mendorong terwujudnya Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Ketua Panitia kegiatan Madrasah Maritim Ariantomi Yandra juga menuturkan kehadiran Madrasah Maritim merupakan sebagai respons kritis atas keadaan yang terjadi di masyarakat.

Indonesia sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada, namun yang menjadi prihatin justru masyarakat pesisir di Indonesia masih terjebak di bawah garis kemiskinan.

Untuk merespons isu tersebut, kegiatan Madrasah Maritim ini mengangkat tema “Proyeksi Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia”.

Kegiatan Pembukaan Madrasah Maritim juga turut dihadiri oleh anggota DPR RI Haerudin Amin yang juga merupakan ketua IKA HIMAPI (Ikatan Keluarga Alumni HIMA PERSIS).

PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) menyelenggarakan Madrasah Maritim di Badai Litbang Diklat Kementerian Agama RI Ciputat, Tangsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close