Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Jenis Makanan Berikut Agar Tidak Sering Kentut

Senin, 15 Juni 2020 – 21:21 WIB
Hindari Jenis Makanan Berikut Agar Tidak Sering Kentut - JPNN.COM
Ilustrasi menahan kentut. Foto: Hallosehat

jpnn.com - Mengeluarkan gas alias kentut merupakan hal yang wajar, karena kentut merupakan bagian dari proses pencernaan dalam tubuh. Sayangnya, kentut di depan umum akibat tidak bisa dikendalikan membuat kita merasa malu.

Lalu, kenapa, ya, terkadang tubuh jadi sering kentut? Nah, untuk tahu penyebab, sekaligus cara mengatasinya, Anda harus tahu makanan serta minuman apa yang bikin Anda jadi sering kentut.

Makanan Pemicu Kentut

Kentut adalah kumpulan gas yang berada pada sistem pencernaan tubuh. Oleh karena itu, kentut biasanya berhubungan dengan makanan apa yang dikonsumsi tubuh. 

Normalnya, kentut tidak memiliki bau. Namun, ada juga kentut yang memiliki bau tidak sedap.

Kentut berlebihan dapat membuat orang lain tidak nyaman. Jika tidak ingin sering kentut, Anda harus menghindari beberapa makanan di bawah ini.

1. Makan Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan sehat yang mengandung karbohidrat kompleks. Kandungan karbohidrat kompleks pada kacang membutuhkan waktu lama untuk dicerna oleh sistem pencernaan. 

Untuk mengurangi produksi gas agar tidak sering kentut, Anda dapat menyiasati dengan tidak mengonsumsi makanan dan minuman di atas.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close