Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HIPMI Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil, RI Raih Keuntungan Berkat Hilirisasi

Jumat, 01 September 2023 – 20:41 WIB
HIPMI Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil, RI Raih Keuntungan Berkat Hilirisasi - JPNN.COM
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Foto: Instagram @bahlillahadalia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan Indonesia mendapatkan ‘durian runtuh’ atau keuntungan mencapai 10 kali lipat berkat kebijakan hilirisasi nikel di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira mengapresiasi kinerja Menteri Bahlil yang terus menggenjot investasi untuk program hilirisasi.

“Tentunya kami mengapresiasi langkah-langkah yang disampaikan oleh Pak Bahlil dalam hal ini melaksanakan arahan presiden,” ujar Anggawira, Jumat (1/9/2023).

Menurut dia, hilirisasi sudah terbukti memberikan nilai tambah pada produk dalam negeri.

Oleh karena itu, Anggawira mendorong hilirisasi tidak hanya pada produk tambang melainkan juga terjadi pada produk lainnya seperti agroindustri pertanian.

“Hilirisasi pasti punya implikasi meningkatkan nilai ekonomi, sebenarnya hilirisasi itu bukan hanya dalam produk-produk tambang tetapi berbagi macam produk terutama juga produk agro ini tentunya bisa dilakukan hilirisasi,” paparnya.

Anggawira juga mendorong industri hilirisasi dapat menciptakan produk jadi bukan lagi setengah jadi karean akan berpeluang secara optimal menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Meningkatkan nilai produk itu sampai dengan end product apalagi dengan pengemasan dan lain sebagainya pastinya akan memberikan dampak positif dan juga bisa meningkatkan pembukaan lapangan pekerjaan,” kata Anggawira.

Menteri Bahlil mengungkapkan Indonesia mendapatkan keuntungan mencapai 10 kali lipat berkat kebijakan hilirisasi nikel di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close