Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HMP Boediono setelah Reses

Dimotori Fraksi Partai Hanura dan Tim Sembilan

Sabtu, 29 Desember 2012 – 05:15 WIB
HMP Boediono setelah Reses - JPNN.COM
JAKARTA - Tahun 2013, hiruk pikuk politik diprediksi makin panas. Salah satu potensi kegaduhan politik itu kini sudah terasa. Yakni, niat sejumlah politikus DPR untuk mengusulkan hak menyatakan pendapat (HMP) terkait dugaan pelanggaran hukum Wapres Boediono saat menjadi gubernur Bank Indonesia dalam kasus bailout Bank Century.

Fraksi Partai Hanura yang memiliki 17 kursi DPR, misalnya, menyatakan kesiapannya memberikan dukungan. Para pentolan "Tim Sembilan" yang dulu menggagas hak angket untuk mengusut bailout Century juga akan menggalang tanda tangan.

"Ada beberapa teman yang ingin mendorong HMP kasus Century. Fraksi Partai Hanura tentu akan mendukung kalau ada yang mengajukan," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husein di gedung DPR, Jumat (28/12).

 

Saleh mengatakan, sejak awal "saat terjadi voting antara opsi A dan opsi C dalam sidang paripurna DPR terkait kesimpulan pansus angket Century" fraksinya sudah menyatakan angket harus ditindaklanjuti dengan HMP. Saat itu, tegas dia, Fraksi Partai Hanura menjadi satu-satunya fraksi yang aktif mendorong HMP.

 

JAKARTA - Tahun 2013, hiruk pikuk politik diprediksi makin panas. Salah satu potensi kegaduhan politik itu kini sudah terasa. Yakni, niat sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA