Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Holding Ultra Mikro Terus Buktikan Kinerja Gemilang

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 11:14 WIB
Holding Ultra Mikro Terus Buktikan Kinerja Gemilang - JPNN.COM
Holding Ultra Mikro besutan Menteri BUMN Erick Thohir terus membuktikan kinerja gemilang dengan sejumlah capaian. Foto: Dokumentasi UMi

jpnn.com, JAKARTA - Menuju tiga tahun, Holding Ultra Mikro (UMi) terus menunjukan sejumlah capaian.

Seperti diketahui, Holding Ultra Mikro merupakan besutan Menteri BUMN Erick Thohir yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary menyatakan hingga semester 1 2024, holding itu telah membantu jutaan orang mencapai inklusi keuangan melalui Sentra Layanan Ultra Mikro atau dikenal dengan SenyuM.

Mereka bisa melakukan pembukaan rekening Simpedes UMi bagi nasabah Mekaar.

Inklusi keuangan tersebut telah mencapai 16 juta rekening dan menaikkelaskan 1,6 juta nasabah PNM Mekaar menggunakan produk Pegadaian dan BRI.

PNM pun berkomitmen terus mendukung komitmen holding Ultra Mikro dalam mempercepat pemerataan inklusi keuangan pada nasabah PNM Mekaar. 

Dodot mengungkapkan nasabah PNM Mekaar ini mayoritas unbankable, tidak punya rekening di bank, yang akhirnya sulit untuk mendapat akses pinjaman di bank sehingga banyak yang terjerat pinjaman ilegal ataupun rentenir.

"Dengan adanya holding UMi kami terus berupaya untuk hadir memberikan inklusi keuangan yang aman dan komprehensif,” ujar Dodot dikutip, Sabtu (31/8).

Holding Ultra Mikro besutan Menteri BUMN Erick Thohir terus membuktikan kinerja gemilang dengan sejumlah capaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA