Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 yang Sempat Viral Meninggal Jelang Tes PPPK Guru Tahap 2

Kamis, 09 Desember 2021 – 14:58 WIB
Honorer K2 yang Sempat Viral Meninggal Jelang Tes PPPK Guru Tahap 2 - JPNN.COM
Guru honorer K2 sepuh bernama Imas Kustiani semasa hidupnya saat mengikuti seleksi PPPK tahap II. Foto: WhatsApp guru honorer

jpnn.com, JAKARTA - Dukacita mendalam dirasakan para guru honorer K2 maupun non-K2 di tengah tahapan seleksi PPPK tahap II 2021.

Guru honorer K2 sepuh bernama Imas Kustiani (53) meninggal dunia pada Rabu, 8 Desember 2021, sebelum mengikuti seleksi PPPK tahap 2.

Video mengenai sosok almarhumah sempat viral di awal-awal tes PPPK guru tahap I. Ketika itu dalam kondisi stroke dan jalan terseok-seok, Imas berusaha mengikuti tes untuk mengubah statusnya menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Kami sangat berdukacita. Bu Imas belum sempat ikut tes PPPK guru tahap 2 sudah meninggal," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com pada Kamis (9/12).

Kepergian Imas menimbulkan rasa pilu di kalangan guru honorer yang ikut seleksi PPPK tahap I.

Seandainya pemerintah tidak mengulur-ulur waktu, guru honorer yang sepuh masih bisa merasakan statusnya sebagai ASN PPPK.

Keluarga yang ditinggalkannya pun akan mengenang bagaimana perjuangan guru honorer sepuh ini.

"Semoga nama-nama kawan kami yang meninggal akan tercetak di pengumuman kelulusan PPPK guru tahap II. Berikan penghargaan kepada yang sudah meninggal," ucapnya.

Salah seorang guru honorer K2 sepuh yang videonya sempat viral, meninggal dunia sebelum mengikuti tes PPPK guru tahap 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close