Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HPL Badan Bank Tanah Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Pemerataan Ekonomi

Kamis, 09 Mei 2024 – 15:18 WIB
HPL Badan Bank Tanah Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Pemerataan Ekonomi - JPNN.COM
Salah satu lokasi reforma agraria. Ilustrasi: dok Badan Bank Tanah

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pemanfaatan dan Kerja Sama Usaha Hakiki Sudrajat menyatakan ingin mempercepat pelaksanaan HPL Badan Bank Tanah di Poso.

Hal itu diungkapkan Hakiki saat kunjungan kerja ke HPL Badan Bank Tanah di Poso dalam rangka meninjau lokasi reforma agraria serta area pemanfaatan komersil dan pariwisata, baru-baru ini.

"HPL akan akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi masyarakat. Dari sisi komersil, kami ingin memastikan lahan yang akan dimanfaatkan oleh calon investor nanti dalam kondisi 100 persen siap digunakan,” kata Hakiki dalam siaran persnya, Kamis (9/5).

Menurutnya, pemanfaatan komersil di atas HPL Badan Bank Tanah akan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendukung pemerataan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Berkaitan dengan reforma agraria, Hakiki juga telah melakukan pertemuan dengan masyarakat yang ada di sekitar HPL.

Pihaknya menyampaikan langsung upaya-upaya yang telah dilakukan Badan Bank Tanah dalam mempercepat pelaksanaan reforma agraria di atas HPL Badan Bank Tanah.

”Kami memastikan bahwa upaya percepatan terus dilakukan. Respons masyarakat disini juga baik dan mendukung upaya-upaya kami. Lahan dari kami 100 persen siap, tinggal menunggu tindaklanjut dari GTRA ,” tuturnya.

Project Team Leader Badan Bank Tanah Poso Mahendra Wahyu secara proaktif melakukan komunikasi dengan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

Deputi Bidang Pemanfaatan dan Kerja Sama Usaha Hakiki Sudrajat menyatakan ingin mempercepat pelaksanaan HPL Badan Bank Tanah di Poso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close