Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasnu Ibrahim Gagas Percepatan Industri Perikanan Nasional di Kongres PMII XXI

Minggu, 16 Juni 2024 – 11:42 WIB
Hasnu Ibrahim Gagas Percepatan Industri Perikanan Nasional di Kongres PMII XXI - JPNN.COM
Kandidat calon Ketua Umum PB PMII Hasnu Ibrahim menggagas agenda percepatan Industri perikanan di Indonesia pada Kongres PMII XII di Palembang. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat calon Ketua Umum PB PMII Hasnu Ibrahim menggagas agenda percepatan Industri perikanan di Indonesia pada Kongres PMII XII di Palembang, Sumatera Selatan.

Gagasan itu bertujuan agar menuju Negara Nusantara Maju, Berdaulat dan Berkelanjutan pada tahun 2045 mendatang 

"Sektor industri perikanan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu sektor strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan pelaku perikanan," kata Hasnu dalan keterangannya, Minggu (16/6).

Oleh karena itu, kata Hasnu, salah satu agenda penting yang akan digagasnya pada Kongres PMII XXI di Palembang Sumatera Selatan yakni percepatan pembangunan industri perikanan nasional agar menjadi agenda utama organisasi.

"PMII se Indonesia terutama yang memiliki potensi sektor kelautan, perikanan, dan maritim akan mengadvokasi dan mengawal isu ini untuk disuarakan dan diperjuangan agar diperhatikan oleh pemerintah terutama Kementerian dan Dinas Kelauatan dan Perikanan (KKP) se Indonesia," lanjutnya.

Menurut Hasnu, tujuan percepatan industri perikanan nasional itu sendiri, seperti meningkatkan produksi dan produktivitas perikanan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan meningkatkan ekspor.

"Tujuan lain dari dorong ini adalah karena sektor industri perikanan nasional juga dapat meningkatkan nilai tambah produk perikanan melalui pengolahan dan hilirisasi, memperkuat ketahanan pangan nasional dengan memastikan ketersediaan protein yang berkualitas dan terjangkau," jelas Hasnu.

Dia menjelaskan sejauh ini pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan program untuk mempercepat pembangunan industri perikanan nasional seperti Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

Kandidat calon Ketua Umum PB PMII Hasnu Ibrahim menggagas agenda percepatan Industri perikanan di Indonesia pada Kongres PMII XII di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close