Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-79 RI, Econique Gelar Pesta Rakyat Merdeka di Gunung Puntang

Minggu, 18 Agustus 2024 – 22:31 WIB
HUT ke-79 RI, Econique Gelar Pesta Rakyat Merdeka di Gunung Puntang - JPNN.COM
Lambang Garuda Pancasila dan bendera Merah Putih. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati 79 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis dan Desa Campakamulya mempersembahkan Pesta Rakyat Merdeka di Gunung Puntang.

Mengusung tema “Merayakan Kebersamaan dan Kebanggaan Nasional dalam Keindahan Warisan Budaya,” acara ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat dalam semangat nasionalisme dan kebersamaan, sembari menikmati kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia.

Pesta Rakyat Merdeka akan menghadirkan berbagai kegiatan yang turut menghibur semua pengunjung wisata Gunung Puntang dan melestarikan budaya daerah setempat meliputi meliputi: Upacara Bendera, Ngaliweut Bersama 12 RW Desa Campakamulya, Lomba dalam rangka Kemerdekaan RI ke 79, Cultural Performance khas daerah, dan Bazaar UMKM

Ditemui saat persiapan Pesta Rakyat Merdeka, Direktur Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis Tedy Sumarto mengatakan sangat bangga dapat berperan serta dalam menyelenggarakan ajang tersebut.

Acara ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebuah momentum untuk merayakan kebersamaan dan kebanggaan nasional, sembari mengapresiasi keindahan dan kekayaan warisan budaya yang kita miliki.

"Gunung Puntang, dengan segala pesonanya, menjadi tempat yang sempurna untuk menggelar acara ini, mengingat pentingnya pelestarian alam dan budaya sebagai bagian dari identitas kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Gunung Puntang, dengan keindahan alamnya yang memukau, juga menyimpan nilai sejarah yang tak ternilai sebagai lokasi berdirinya Radio Malabar.

Didirikan pada tahun 1923, Radio Malabar menjadi stasiun radio pemancar jarak jauh terbesar di dunia pada masanya, menghubungkan Indonesia dengan Belanda dan berbagai belahan dunia lainnya.

Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis dan Desa Campakamulya mempersembahkan Pesta Rakyat Merdeka di Gunung Puntang di HUT ke-79 Republik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA