Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT RI, Ribka Haluk Persembahkan Pesawat Trans Nusa bagi Masyarakat Papua Tengah

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 14:28 WIB
HUT RI, Ribka Haluk Persembahkan Pesawat Trans Nusa bagi Masyarakat Papua Tengah - JPNN.COM
Pada perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pj Gubernur Ribka Haluk mempersembahkan pesawat Trans Nusa bagi masyarakat Papua Tengah. Foto: dok sumber for jpnn

jpnn.com, NABIRE - Perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Provinsi Papua Tengah menjadi momen bersejarah.

Bagaimana tidak, pada perayaan tersebut, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mempersembahkan pesawat Trans Nusa bagi masyarakat Papua Tengah.

Pesawat PK-TJA Aircraft Comac ARJ21-700 ini, mendarat perdana di Bandar Udara Douw Atarure tepat pada pukul 08.00 WIT, Sabtu (17/8).

Momen haru pun terlihat jelas saat detik-detik pesawat itu berhenti tepat di depan Penjabat Gubernur Ribka Haluk dan rombongan.

Mama Gubernur (panggilan akrab Pj Gubernur Papua Tengah) tampak meneteskan air mata sebagai tanda syukur dan bahagia atas kehadiran pesawat Trans Nusa, yang diharapkan dapat membawa perubahan bagi provinsi yang baru berusia 2 tahun ini.

Pj Gubernur Ribka Haluk mengaku, dalam menghadirkan pesawat Trans Nusa, berbagai proses panjang telah dilewati.

Namun, berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak, alhasil hal tersebut berbuah manis bagi seluruh masyarakat Papua Tengah.

“Ini merupakan momen penting bagi kita semua, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, pesawat Trans Nusa landing perdana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah sejarah baru bagi provinsi ini, karena selama ini Papua Tengah hanya didarati pesawat sejenis ATR,” jelasnya.

Perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Provinsi Papua Tengah menjadi momen bersejarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA