Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa, Ayo Belajar dari Raeni

Jumat, 13 Oktober 2023 – 19:48 WIB
Ibas Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa, Ayo Belajar dari Raeni - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak mahasiswa penerima bidikmisi untuk belajar dari kisah Raeni saat menjadi pembicara dalam Diskusi Kebangsaan Bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern Ngawi, Penerima Bidikmisi EBY Rabu (11/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak mahasiswa penerima bidikmisi untuk belajar dari kisah Raeni.

Hal itu diungkapkan Ibas sapaan karib Edi Baskoro saat menjadi pembicara dalam Diskusi Kebangsaan Bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern Ngawi, Penerima Bidikmisi EBY Rabu (11/10). 

Saking tingginya antusiasme, diskusi tidak hanya diikuti mahasiswa penerima bidikmisi, tetapi juga mahasiswa umum.

Saat sambutan, Ibas menceritakan kisah inspiratif tentang Raeni, mahasiswi penerima program Bidikmisi yang kini berhasil melanjutkan pendidikan S3 di University of Birmingham, Inggris. 

Raeni adalah anak seorang tukang becak yang berasal dari kota kecil, Kendal, Jawa Tengah. Raeni pertama kali mendapatkan program bidikmisi di era SBY, tahun 2014. Raeni berhasil menyelesaikan studi S1 selama 3 tahun 6 bulan dengan IPK nyaris sempurna, yaitu 3,96.

“Tidak ada yang tidak mungkin, jika adik-adik memiliki kawan atau saudara di mana pun, di pelosok, di pesisir, jika ada yang kesulitan untuk melanjutkan sekolah pendidikan, tolong sampaikan pada kami. Mas Ibas sebagai wakil rakyat siap menyerap dan mengawal aspirasi adik-adik sekalian berkaitan dengan program beasiswa, baik di tingkat SD, SMP, SMA/K, hingga perkuliahan, agar adik-adik semua tidak pernah putus kuliah,” tutur Ibas.

Mengutip kalimat Raeni, Ibas menyampaikan, “Jangan memutuskan untuk tidak kuliah hanya karena berasal dari keluarga yang tidak mampu. Saat ini pemerintah sudah menyiapkan banyak fasilitas, salah satunya KIP Kuliah bagi siswa yang kurang mampu untuk bisa kuliah.”

Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur itu mengingatkan, hal terpenting dan paling hakiki adalah jangan berhenti untuk belajar. Kemampuan untuk menguatkan niat agar bisa melanjutkan kuliah adalah salah satu langkah untuk mendapatkan ilmu yang luar biasa di masa depan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak mahasiswa penerima bidikmisi untuk belajar dari kisah Raeni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close