Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Kota Baru RI Rawan Disasar Rudal Tiongkok? Silakan Percaya Moeldoko atau Ustaz Tengku

Kamis, 29 Agustus 2019 – 18:28 WIB
Ibu Kota Baru RI Rawan Disasar Rudal Tiongkok? Silakan Percaya Moeldoko atau Ustaz Tengku - JPNN.COM
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Twit pendakwah Tengku Zulkarnain yang menyebut lokasi ibu kota baru RI rawan jadi sasaran empuk armada perang dan rudal Tiongkok memantik reaksi berbagai pihak. Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko pun ikut mengomentari twit dai pemilik akun @ustadtengkuzul di Twitter itu.

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI memastikan pemilihan lokasi ibu kota baru RI sudah memikirkan berbagai aspek termasuk pertahanan. "Saya sendiri memberi pandangan dari sisi pertahanan," ucap Moeldoko menanggapi kekhawatiran Tengku Zulkarnain.

BACA JUGA: Sepertinya Menteri Basuki Sedang Mengetes Reaksi Publik soal Boyongan ke Ibu Kota Baru

Lulusan Akademi Militer (Akmil) yang meraih Adhi Makayasa dan Trisakti Wiratama itu menjelaskan, pemerintah sudah mempertimbangkan berbagai aspek dan perkembangan teknologi. Menurutnya, pemerintah juga sudah mempertimbangkan rudal jelajah dari negara lain.

"Kalau nanti dengan teknologi baru, rudal jelajah itu mau di mana saja bisa dilewati. Jadi menurut saya kajian ke arah sana sudah dipikirkan dengan baik," tegasnya.

Moeldoko menambahkan, sisi keamanan nasional lokasi ibu kota baru RI di Kaltim lebih baik ketimbang DKI Jakarta. Dia mencontohkan bila terjadi pertempuran kota, Jakarta jauh lebih sempit karena banyak gedung dan menyulitkan.

Twit pendakwah Tengku Zulkarnain yang menyebut lokasi ibu kota baru RI rawan jadi sasaran empuk armada perang dan rudal Tiongkok memantik reaksi berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close