Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi, Ini Kasusnya

Rabu, 20 Oktober 2021 – 21:52 WIB
Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi, Ini Kasusnya - JPNN.COM
Tangkapan layar - Polisi mengamankan barang bukti minuman keras di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. ANTARA/HO-Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Kepolisian Resor (Polres) Garut mengamankan seorang ibu rumah tangga pemilik warung yang menjual minuman keras secara ilegal di Kecamatan Pamenungpeuk, Garut, Jawa Barat.

Ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merek yang jual oleh ibu rumah tangga tersebut secara ilegal juga turut disita polisi. 

"Kami amankan barang bukti minuman keras, dan juga penjualnya," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Garut AKP Maolana kepada wartawan di Garut, Rabu (20/10). 

Dia menjelaskan jajarannya bersama Tim Sancang Polres Garut mengungkap penjualan miras secara ilegal itu berdasarkan laporan masyarakat yang selama ini sudah resah dengan bebasnya penjualan minuman itu.

“Warga sudah resah karena efek minuman keras ini tak jarang membuat penggunanya melakukan pembuatan kriminal," ujarnya. 

Menurut dia, pembeli miras di warung milik seorang ibu rumah tangga itu tidak hanya kalangan dewasa, tetapi remaja dan anak di bawah umur. 

"Tidak hanya orang dewasa, tetapi banyak juga remaja dan anak di bawah umur yang beli,” kata dia. 

Maolana menjelaskan berdasar laporan masyarakat tersebut, polisi kemudian bergerak melakukan penggerebekan di warung yang di dalamnya terdapat ratusan botol miras berbagai jenis dan merek. Menurut dia, minuman keras yang siap jual itu disembunyikan pemiliknya di beberapa tempat. 

Seorang ibu rumah tangga menjual minuman keras berbagai merek dan jenis secara ilegal di Garut harus berurusan dengan kepolisian. Ratusan botol miras, serta ibu rumah tangga tersebut diamankan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close