Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziyah Mengungkapkan Kunci Pemulihan Sektor Industri, Ini Salah Satunya...

Jumat, 06 Agustus 2021 – 13:11 WIB
Ida Fauziyah Mengungkapkan Kunci Pemulihan Sektor Industri, Ini Salah Satunya... - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjauh Vaksinasi Gotong Royong di Mojokerto. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi peran serta perusahaan dalam penanganan Covid-19 dengan menjalankan program vaksinasi untuk para pekerjanya.

"Vaksinasi Covid-19 untuk pekerja menjadi bagian dari langkah-langkah strategis untuk memulihkan dan memajukan dunia industri," ujar Menaker Ida saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk pekerja/buruh PT Ittihad Rahmat Utama (MPS Trowulan) di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (6/8).

Menaker Ida menjelaskan pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Di samping itu, tingkat penghasilan masyarakat juga menurun dan dunia usaha mengalami tekanan yang besar.

Menurutnya, situasi tersebut menuntut perlunya peningkatkan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh, agar dapat mengatasi tantangan ketenagakerjaan, dengan semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

"Program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan perusahaan kepada pekerjanya ini wujud nyata dalam menangani persoalan ketenagakerjaan, khususnya dalam mengatasi Covid-19," ucapnya.

Dia berharap, melalui vaksinasi yang dilakukan secara massal di berbagai elemen masyarakat dan khususnya bagi pekerja, imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Namun, dia mengingatkan, walaupun sudah divaksinasi, para pekerja harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak karena vaksin hanya sebagai bagian dari upaya menambah imunitas.

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan. Walaupun pekerja sudah divaksin, tapi harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi peran serta perusahaan dalam penanganan Covid-19 dengan menjalankan program vaksinasi untuk para pekerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close