Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iduladha Saat PPKM Darurat, Wagub Riza: Alhamdulillah Masyarakat Patuh

Selasa, 20 Juli 2021 – 21:57 WIB
Iduladha Saat PPKM Darurat, Wagub Riza: Alhamdulillah Masyarakat Patuh - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patri saat menyerahkan sapi kurban jenis limosin berbobot 950 kilogram yang dibelinya ke RPH Cakung PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (20/7). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengeklaim patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan PPKM Darudat dalam merayakan Iduladha 1442 Hijriah.

Hal itu dikatakan Riza saat meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (20/7).

Riza pun berterima kasih kepada masyarakat yang patuh menjalankan anjuran pemerintah untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah.

"Kami juga mengapresiasi pelaksanaan takbir keliling, yang diminta ditiadakan, alhamdulillah masyarakat patuh atau taat, semua takbir di rumah masing-masing. Pelaksanaan salat Iduladha juga sejauh ini masyarakat salat di rumah masing-masing," kata dia.

"Begitu juga pemotongan hewan kurban dilaksanakan di rumah pemotongan hewan atau tempat-tempat yang ditentukan sesuai kesepakatan bersama Satgas Covid-19," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga menyerahkan sapi berbobot 950 kilogram yang dibelinya ke RPH Cakung PD Dharma Jaya.

Adapun sapi kurban jenis limosin itu dibeli Riza dari peternak di daerah Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, sapi ini saya beli dari peternak di Jaksel. Sepatutnya memang harus memberikan kesempatan dan memberdayakan peternak-peternak, untuk dapat berusaha dan berkembang," ujar Ariza. (cr1/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengeklaim patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan PPKM Darudat dalam merayakan Iduladha 1442 Hijriah, simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close