Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKA UNDIP Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit dr Kariadi

Senin, 06 April 2020 – 20:12 WIB
IKA UNDIP Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit dr Kariadi - JPNN.COM
IKA UNDIP bersama Djarum Foundation menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit dr Kariadi dan RS Pendidikan Undip di Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/4). Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, SEMARANG - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) bersama Djarum Foundation menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit dr Kariadi dan RS Pendidikan Undip di Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/4).

Bantuan secara simbolis diserahkan Sekretaris Jenderal DPP IKA Undip Desmon Hastiono bersama perwakilan Djarum Foundation Purnomo Nugroho dan Arvi.

Bantuan diterima Direktur Utama RS Kariadi Agus Suryanto, didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian dr. Dodik Tugasworo Pramukarso. Sementara untuk RS Pendidikan Undip, diterima Dekan Fakultas Kedokteran Dwi Pujonarko.

"Pemerintah tidak mungkin sendiri menangani virus corona ini. Perlu partisipasi aktif dari seluruh elemen-elemen masyarakat. Untuk itulah IKA Undip terpanggil melakukan aksi sosial bersama Djarum Foundation," ujar Desmon dalam pesan tertulis yang diterima, Senin (6/4).

Menurut Desmon, IKA Undip juga terus melakukan penggalangan dana, baik dilakukan alumni fakultas, jurusan, maupun komunitas yang ada di jajaran IKA Undip. Hasil pengumpulan dana rencananya akan disalurkan oleh IKA Undip di berbagai daerah, ke rumah sakit yang membutuhkan.

"IKA Undip juga secara aktif melakukan penggalangan dana bersama organisasi alumni perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Himpuni)," katanya.

IKA Undip secara khusus mengapresiasi keikutsertaan Djarum Foundation dalam aksi sosial yang dilakukan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar terbeban membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Demikian juga untuk kalangan medis yang membutuhkan banyak bantuan. Pada kesempatan itu diserahkan 75 APD ke RS dr. Kariadi dan RS Pendidikan Undip. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat," katanya.

Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) bersama Djarum Foundation mengajak seluruh elemen masyarakat agar terbeban membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close