Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikadin: Komjak Tak Punya Gigi

Jumat, 25 November 2011 – 18:03 WIB
Ikadin: Komjak Tak Punya Gigi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), Todung Mulya Lubis mengatakan bahwa Komisi Kejaksaan (Komjak) harus lebih proaktif mengawasi kinerja aparat kejaksaan. Menurut Todung, sudah bukan waktunya lagi Komisi Kejaksaan bekerja hanya berdasarkan laporan yang masuk ke lembaga tersebut.

"Tidak bisa menunggu. Kalau melempem, maka sampai kapanpun Komjak tidak akan punya gigi," kata Todung Mulya Lubis, ditemui selepas bertemu dengan Jaksa Agung Basrief Arief, Jumat (25/11).

Perbaikan kinerja Komjak, lanjut Todung bisa juga dilakukan dengan penggantian undang-undang yang memberikan kewenangan lebih besar untuk mengawasi kerja kejaksaan.

Pernyataan Todung ini langsung ditanggapi keras oleh Ketua Komjak Halius Hosen. "Todung nggak paham apa itu Komjak, jadi jangan asal ngomong, jangan terlalu gampang menilai," kata Halius saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat.

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), Todung Mulya Lubis mengatakan bahwa Komisi Kejaksaan (Komjak) harus lebih proaktif mengawasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA