Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

IKBT-BA dan IKASMA Bantu Warteg dan Warga Tegal di Jabodetabek

Selasa, 12 Mei 2020 – 06:12 WIB
IKBT-BA dan IKASMA Bantu Warteg dan Warga Tegal di Jabodetabek - JPNN.COM
IKBT-BA dan IKASMA peduli warga Tegal di Jabodetabek terdampak COVID-19. Foto: IKBT-BA for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - IKBT-BA (Ikatan Keluarga Besar Tegal - Bahari Ayu) dan IKASMA (Ikatan Alumni SMA 1 Tegal) ikut menyosialisasikan imbauan pemerintah agar masyarakat tidak mudik pada lebaran tahun ini.

Mereka juga aktif membantu warga yang secara ekonomi terdampak pandemi virus corona COVID-19.

Menggelar kegiatan dengan tema “Yuk Aja Mudik Saiki Melasi Mane Karo Bapane Kowen”, IKBT-BA dan IKASMA melakukan penggalangan dana, sembako dan APD (alat pelindung diri) untuk masyarakat Tegal di Jabodetabek yang saat ini diperkirakan berjumlah kurang lebih 350 ribu orang.

Ketum IKBT-BA dan IKASMA Tafakurrozak mengatakan, tahap awal pihaknya telah merealisasikan bantuan sembako untuk 2000 orang, masker 2500 pcs, 100 baju Hazmat, 100 kaca mata Google medis dan 500 handsanitizer.

Tahap selanjutnya IKBT- BA bekerja sama dengan PT Indonesia Power memberikan bantuan 2000 nasi bungkus warteg untuk masyarakat perantauan Tegal yang tinggal Jabodetabek.

Tujuan utama memberikan stimulus agar warga perantauan Tegal di Jabodetabek tidak mudik.

"Pembagian nasi bungkus ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan physical distancing," ujar Tafakurrozak saat penyerahan bantuan di Warteg Harapan Indah, Senin (11/5).

Dia melanjutkan, IKBT-BA dan IKASMA bergerak memberikan bantuan 2000 sembako dan 2000 nasi bungkus sebagai jaring pengaman sosial untuk stimulus bagi warga perantauan serta para pedagang Warteg.

loading...