Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar PT Rezka Nayatama Perkuat Industri Olahan Pangan Sehat

Kamis, 27 Juli 2023 – 19:58 WIB
Ikhtiar PT Rezka Nayatama Perkuat Industri Olahan Pangan Sehat - JPNN.COM
Peresmian pabrik pengolahan umbi porang milik PT Rezka Nayatama. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, LOMBOK BARAT - PT Rezka Nayatama melakukan inovasi berkelanjutan di industri pertanian dengan meresmikan pabrik tepung glukomanan hasil olahan umbi porang.

Pabrik yang berlokasi di Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ini merupakan pertama di Indonesia, yang memproduksi tepung glukomanan dengan kadar hingga 90%.

Selain itu, pabrik ini mengadopsi teknologi industri manufaktur 4.0. Mesin di pabrik ini mampu menyerap sebanyak 483 ton umbi porang setiap bulannya sebagai bahan produksi.

"Kami berkomitmen memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan industri pengolahan bahan makanan di Indonesia, terutama dalam memajukan pemanfaatan umbi
porang sebagai bahan pangan sehat yang berpotensi sebagai alternatif pengganti beras," ujar Samuel H. Siahaan, Direktur Utama PT Rezka Nayatama, Rabu (26/7).

Selain menciptakan nilai tambah bagi produk pangan berbahan umbi porang, pabrik ini juga berperan dalam memenuhi kebutuhan tepung konjac dan glukomanan.

Melalui program kemitraan, lanjut Samuel, perusahaan ikut meningkatkan kesejahteraan para petani lokal, memberikan dampak positif bagi komunitas setempat.

Dengan proyeksi produksi sekitar 240 ton tepung glukomanan hingga kadar 90% per tahun, pabrik ini akan menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan pangan di dalam negeri.

"Sekaligus menyediakan ekspor ke berbagai negara, seperti China, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Eropa, Vietnam, dan Thailand," tutur Samuel.

PT Rezka Nayatama memperkuat industri olahan pangan sehat dengan meresmikan pabrik glukomanan dari umbi porang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close