Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iman Besar Al Azhar Nilai Megawati Selalu Kokoh Mendukung Kemerdekaan Palestina

Jumat, 12 Juli 2024 – 00:19 WIB
Iman Besar Al Azhar Nilai Megawati Selalu Kokoh Mendukung Kemerdekaan Palestina - JPNN.COM
Imam Besar Al Azhar Ahmed El-Tayeb (kedua dari kanan) bertemu Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (tengah) di Jakarta, Kamis (11/7). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Al Azhar Ahmed El-Tayeb mengapresiasi kepada Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri karena selalu membela kemerdekaan Palestina.

Hal demikian diungkapkan Ahmad El-Tayeb ketika berbicara sekitar satu setengah jam dengan Megawati di Jakarta, Kamis (11/7).

"Saya mengapresiasi sikap Ibu Megawati selama ini yang kokoh mendukung kemerdekaan Palestina," kata pria bergelar profesor itu dalam keterangan pers dari DPP PDI Perjuangan, Kamis.

Ahmed El-Tayeb menyebut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) wajib memberi perhatian lebih terhadap isu Palestina meskipun menerima berbagai goncangan.

"PBB harus terus beri perhatian terhadap Palestina, meski PBB tidak bisa lepas dari tekanan negara negara tertentu," kata El Tayeb.

Sementara itu, Megawati dalam pertemuan mengajak Imam Besar Al Azhar untuk menggalang tokoh-tokoh dunia bertemu dan membahas isu perdamaian dunia dan persaudaraan umat.

Ketua Dewan Pengarah BRIN itu kemudian dalam pertemuan turut membahas kemajuan teknologi saat ini begitu mendominasi karena sejumlah pekerjaan telah digantikan oleh robot. 

Namun, kata Megawati, tetap peran manusia masih vital terhadap keberlangsungan dunia karena diberikan akal dan hati.

Imam Besar Al Azhar Ahmed El-Tayeb berterima kasih kepada Megawati karena konsisten membela hak asasi kemerdekaan bangsa Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close