Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IN2MF 2023 Memperkuat Eksistensi Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia

Selasa, 07 November 2023 – 20:32 WIB
IN2MF 2023 Memperkuat Eksistensi Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia - JPNN.COM
IN2MF. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bank Indonesia bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) menggelar Indonesia International Modest Fashion Festival atau IN2MF 2023.

Ajang ini merupakan rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 25 sampai 29 Oktober 2023.

Modest fashion telah menjadi fenomena global dan salah satu kekuatan ekonomi yang signifikan di Indonesia.

Sebagai kegiatan kolaboratif yang berkelanjutan menggiatkan industri modest fashion Indonesia, dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia, IN2MF tahun kedua ini menghadirkan kegiatan fashion exhibition berstandar internasional, fashion show, talkshow, dan business matching.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengatakan industri modest fashion Indonesia telah mengalami perkembangan pesat, berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

“Produk modest fashion merupakan salah satu sektor industri yang menjadi fokus pemerintah untuk diekspor dan penguatan industrinya dari hulu ke hilir. Sehingga, hal ini dapat menciptakan peluang bisnis yang luas dan diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam ekonomi nasional,” kata Juda Agung.

IN2MF 2023 hadir dengan peningkatan dari tahun sebelumnya, antara lain dari tampilan acara fashion show dan exhibition, maupun kuantiti dan kualitas jenama dan desainer modest fashion yang turut berpartisipasi.

Total sebanyak 1.478 look dari 168 desainer Indonesia, sepuluh desainer internasional, dan lebih dari 200 jenama yang meramaikan acara ini.

Daya tarik lain dari IN2MF 2023 ini adalah setiap sesi fashion show diberikan tema khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close