Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indeks Masih Bergerak Fluktuatif

Senin, 22 Desember 2008 – 06:20 WIB
Indeks Masih Bergerak Fluktuatif - JPNN.COM
JAKARTA - Performa bursa saham sepanjang pekan ini diprediksi masih akan bergerak mendatar (sideways). Faktor global berupa penurunan harga minyak akan berpengaruh pada pergerakan harga saham berbasis komoditas, yang akhirnya berpotensi menekan indeks.

Aksi pemerintah AS melakukan bailout terhadap industri otomotif juga masih direspons variatif di Wall Street. Indeks Dow Jones pada akhir pekan lalu bahkan melemah 25,88 poin (0,3 persen) menuju level 8.579,11.

Sementara indeks harga saham gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Jumat (19/12) melorot tipis 3,47 poin (0,26 persen) membentuk level 1.348,28. Tekanan terhadap indeks datang dari menurunnya harga minyak mentah.

Analis saham PT Optima Securities Ikhsan Binarto mengatakan, koreksi yang terjadi merupakan fenomena yang sehat dan wajar. "Mengingat indeks sudah masuk area overbought," ujarnya.

JAKARTA - Performa bursa saham sepanjang pekan ini diprediksi masih akan bergerak mendatar (sideways). Faktor global berupa penurunan harga minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA