Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Bakal Bersaing dengan Kota di Australia Ini untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Selasa, 08 Desember 2020 – 22:23 WIB
Indonesia Bakal Bersaing dengan Kota di Australia Ini untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 - JPNN.COM
The G20 Brisbane sign stands high long the river at South Bank with the city vista in the distance. (612 ABC Brisbane: Jessica Hinchliffe)

Upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 akan menghadapi persaingan yang semakin ketat, setelah Kota Brisbane di Australia menyatakan diri paling siap untuk melakukannya.

Pemerintah Indonesia sebelumnya secara resmi telah mengajukan permohonan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade di tahun 2032 kepada International Olympic Committee atau IOC.

Pada awal November lalu, Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas meminta jajarannya agar mempersiapkan diri sejak dari tahapan pencalonan.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali kepada pers usai rapat tersebut menjelaskan Indonesia siap menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Menteri Zainudin mengatakan Presiden Jokowi menginstruksikan tiga hal yaitu pembentukan komite khusus untuk persiapan 'bidding' atau penawaran, penyiapan anggaran, serta penyiapan proposal.

Indonesia Bakal Bersaing dengan Kota di Australia Ini untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 Photo: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. (Antara: Aditya Pradana Putra)

 

Namun pihak Australia yakin Brisbane, ibukota negara bagian Queensland, paling siap untuk menjamu pertandingan Olimpiade musim panas tahun 2032.

Selain dari Indonesia, bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 datang dari Qatar, Jerman, India, Korea Selatan dan Turki.

Upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 akan menghadapi persaingan yang semakin ketat, setelah Kota Brisbane di Australia menyatakan diri paling siap untuk melakukannya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close