Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Punya SDA Melimpah, Atikoh Ganjar Yakin Kedaulatan Pangan Terwujud

Kamis, 25 Januari 2024 – 21:30 WIB
Indonesia Punya SDA Melimpah, Atikoh Ganjar Yakin Kedaulatan Pangan Terwujud - JPNN.COM
Istri Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, di Darungan, Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1). Foto: Dokumentasi Tim Media Siti Atikoh.

jpnn.com - LUMAJANG - Siti Atikoh Suprianti, istri Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, meyakini kedaulatan pangan di Indonesia bisa terwujud. Sebab, kata Atikoh Ganjar, negeri ini memiliki sumber daya alam (SDA) melimpah dan penduduk yang kreatif.

"Indonesia itu bisa berdaulat di bidang pangan. Sangat bisa, karena tanah kita subur, karena penduduk kita sangat kreatif dari sisi bertanam dan juga iklimnya sangat memenuhi syarat," kata Atikoh saat  bersilaturahmi dengan warga dan sukarelawan di Darungan, Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1). 

Dia menambahkan bahwa kekayaan Indonesia perlu dilengkapi dengan keberpihakan pemerintah demi terciptanya kedaulatan pangan.

"Pemerintahnya juga harus propetani dan masyarakatnya mendukung, bukan membeli produk impor," ungkap Atikoh.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu pun menyoroti rencana beberapa pihak mengimpor susu.

Menurut dia,  hal itu bisa membuat Indonesia sulit mewujudkan kedaulatan pangan.

"Susunya mau diimporlah, padahal kita juga banyak peternak. Kenapa enggak beli dari peternak kita?” lanjut istri Ganjar Pranowo itu.

Dia mengajak semua pihak, terutama para ibu-ibu, untuk bisa berkontribusi memilih pemimpin terbaik yang bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik ke depan.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, meyakini kedaulatan pangan akan terwujud karena Indonesia memiliki SDA yang melimpah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close