Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Orang Dalam: Mayoritas Konstituen PAN Bakal Coblos Anies

Jumat, 10 November 2023 – 21:13 WIB
Info Orang Dalam: Mayoritas Konstituen PAN Bakal Coblos Anies - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diprediksi mendapat dukungan cukup besar dari konstituen Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilpres 2024 nanti.

Meski partai pimpinan Zulkifli Hasan itu resmi mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, banyak simpatisan yang jatuh hati kepada Anies dan cita-cita perubahannya sejak Pilkada DKI 2017.  

Politikus senior PAN M Yasin Kara bahkan memprediksi mayoritas konstituen bakal mencoblos Anies pada hari pemilihan nanti.

"Kalau tadinya kita perkirakan 55-60 persen (mendukung Anies), sekarang mungkin sudah mendekati 70-75 persen. Karena ini menyangkut soal nilai," jelas politikus Yasin, Jumat (10/11).

Menurutnya, lonjakan itu dipicu skandal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon peserta pilpres.

Terungkapnya pelanggaran kode etik berat Ketua MK Anwar Usman makin meyakinkan mereka bahwa Prabowo tak layak dipilih.

"Kalau dalam proses untuk itu saja main-main, artinya tidak patuh, tidak sesuai konstitusi yang ada, masak mau lari (dukung) ke situ (Prabowo-Gibran). Bagi mereka (kader PAN) ini hal yang fundamental. Karena keputusan MKMK saja sudah mengatakan secara etik melanggar," sambungnya.

Dia menjelaskan bahwa para pemilih partai berlambang matahari tersebut sangat rasional. Mayoritas mereka mendukung pasangan calon berdasarkan kepentingan jangka panjang bangsa dan negara.

Terungkapnya pelanggaran kode etik berat Ketua MK Anwar Usman makin meyakinkan para konstituen bahwa Anies adalah pilihan terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close