Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru Soal Kuota PPPK 2022, Peluang Guru Honorer Makin Besar

Minggu, 30 Januari 2022 – 11:22 WIB
Info Terbaru Soal Kuota PPPK 2022, Peluang Guru Honorer Makin Besar - JPNN.COM
Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril, Sesditjen GTK Nunuk Suryani menggelat pertemuan via Zoom bersama pendiri FHNK2I pada 26 Januari 2022. Foto: Tangkapan layar FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono menyampaikan hasil pertemuan terbatas dengan dua pejabat Kemendikbudristek pada 26 Januari 2022.

Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril, Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam pertemuan via zoom dengan pengurus inti FHNK2 terungkap soal kuota PPPK 2022.

"Kami sangat berterima kasih kepada Dirjen GTK yang menyampaikan untuk kuota PPPK 2022 sudah diperjuangkan 740 ribu," kata Sutopo kepada JPNN.com, Minggu (30/1).

Kuota tersebut lanjutnya, bukan hanya untuk guru honorer di bawah Kemendibudristek, tetapi juga Kementerian Agama.

Yang menggembirakan lagi, menurut Sutopo, Kemendikbudristek menjamin honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak mendapat formasi langsung diangkat begitu formasinya dibuka.

"Jadi, teman-teman tidak perlu tes lagi," ujarnya.

Sutopo juga menyampaikan pesan dari Dirjen Iwan agar mendekati Pemda masing-masing untuk meminta kuota PPPK 2022. Sebab, anggarannya sudah disediakan Kementerian Keuangan. Dana PPPK tidak bisa digunakan untuk keperluan lain.

"Dalam pertemuan terbatas kami sempat meminta modul untuk guru honorer non-K2 PAI. Bapak Dirjen berjanji menanyakan kepada Kementerian Agama," ucapnya.

Pejabat Kemendikbudristek menyampaikan kabar gembira saat zoom meeting dengan ketum honorer soal kuota PPPK 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close