Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terkini dari Polisi Soal Ledakan Bom Tas di Bengkulu, Oh Ternyata

Sabtu, 11 Januari 2020 – 17:39 WIB
Info Terkini dari Polisi Soal Ledakan Bom Tas di Bengkulu, Oh Ternyata - JPNN.COM
Bom tas meledak lukai seorang warga Bengkulu. Foto: Antarabengkulu.com

jpnn.com, BENGKULU - Polda Lampung memastikan ledakan bom tas di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1) pagi bukan ulah jaringan teroris.

"Tidak, ledakan ini tidak ulah jaringan teroris. Kalau teroriskan nyasarnya pasti ketempat-tempat yang lain. Sepertinya ini lebih pada permasalahan personal," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, Sabtu.

Polisi, kata Kombes Pol Sudarno, saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menggali fakta terkait ledakan bom tas ini. Beberapa orang saksi yang melihat kejadian tersebut juga sudah dimintai keterangan.

Kata Kombes Pol Sudarno, Kapolda Bengkulu Inspektur Jenderal Supratman juga telah meninjau langsung lokasi kejadian. Selain itu, Polda Bengkulu juga telah menerjunkan tim penjinak bom dari Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Bengkulu.

"Iya benar bapak Kapolda sudah meninjau lokasi kejadian. Polisi juga telah membuat laporan ke Densus 88 anti teror," ucapnya.

Data terhimpun, di lokasi kejadian ditemukan beberapa bekas serbuk misiu, kabel, batrai dan sebuah tas. Barang bukti tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Anggota masih melakukan olah TKP. Kami belum bisa menyimpulkan apa bentuknya, yang jelas sementara ini benar ada ledakan," katamya.

Halidin, korban bom tas tersebut saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu. Sebelumnya korban sempat mendapat pertolongan pertama di Puskesmas setempat.

Polda Lampung memastikan ledakan bom tas di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1) pagi bukan ulah jaringan teroris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close