Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Inggris Siap Uji Coba Lima Obat Baru Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 – 18:46 WIB
Inggris Siap Uji Coba Lima Obat Baru Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foto: Daily Sabah

jpnn.com, LONDON - Inggris akan memulai uji coba lima obat baru sebagai bagian dari upaya melawan virus corona. Demikian dilaporkan media setempat, Senin (1/6).

Para ilmuwan di negara tersebut sedang berupaya mendaftarkan ratusan pasien untuk uji coba tersebut guna menemukan cara untuk mencegah orang mengalami sakit parah hingga membutuhkan pelayanan intensif atau ventilator.

Laporan Guadian menyebutkan uji coba akan dimulai di 30 rumah sakit.

Obat pengencer darah yang disebut heparin menjadi salah satu obat dalam uji coba yang dimaksud.

Obat itu akan diberikan kepada pasien COVID-19 untuk pertama kali sebab obat tersebut mampu "memberikan efek dramatis dalam paru-paru," menurut Tom Wilkinson, yang merupakan profesor ilmu kedokteran pernapasan sekaligus konsultan.

Kepada Guardian, ia menyampaikan: "Obat itu merupakan sebuah molekul lekat yang besar, yang dapat menempel pada virus dan mencegahnya masuk ke dalam sel dan selanjutnya mungkin memiliki efek anti-inflamasi yang penting."

Obat tersebut dapat diproduksi dalam jumlah besar dengan cara yang hemat biaya jika terbukti manjur.

Bemcentinib, sebuah tablet yang dikembangkan oleh perusahaan Norwegia, BerGenBio, menjadi obat lain yang juga akan diuji coba. Obat tersebut digunakan untuk mengobati kelainan darah.

loading...