Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inhu Siaga Darurat Karhutla, Bupati, Kapolres & Dandim Gelar Pasukan

Jumat, 02 Agustus 2024 – 10:11 WIB
Inhu Siaga Darurat Karhutla, Bupati, Kapolres & Dandim Gelar Pasukan - JPNN.COM
Tampak Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Siregar menjabat barisan masyarakat peduli Karhutla saat apel gelar pasukan. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com, RENGAT - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Polres, Kodim, hingga Pemda pun melakukan apel gelar pasukan untuk pencegahan dan penanggulangan pada Kamis (1/8) di Kantor Bupati Inhu.

Apel gelar pasukan dipimpin Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, kemudian ada Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar, serta Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution.

Instansi terkait seperti BPBD, Manggala Agni, hingga masyarakat juga dilibatkan dalam penanggulangan bencana Karhutla di Inhu.

Rezita mengatakan saat ini pihaknya sudah menetapkan status siaga Karhutla, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor Kpts. 300/Vii/2024 Tanggal 24 Juli 2024.

Untuk itu, pihaknya juga sudah menyiapkan Pos Komando penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap seluruh tim yang tergabung agar dapat secara maksimal melakukan penanggulangan karhutla. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk memastikan kesiapan seluruh tim baik dari sisi personel maupun peralatan," kata Rezita.

Untuk mencegah terjadinya Karhutla, Bupati Rezita mengimbau kepada seluruh pihak, termasuk camat, kepala desa,perusahaan perkebunan, dan masyarakat, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan.

Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) siaga darurat karhutla. Polres, Kodim hingga Pemda lakukan apel gelar pasukan untuk pencegahan dan penanggulangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA