Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 4 Titik Utama Rawan Kemacetan di Jatim Saat Mudik Lebaran, Antisipasi Disiapkan

Jumat, 24 Februari 2023 – 23:51 WIB
Ini 4 Titik Utama Rawan Kemacetan di Jatim Saat Mudik Lebaran, Antisipasi Disiapkan - JPNN.COM
Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari menyampaikan keterangan didampingi Dirlantas Polda Jatim dan sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya, termasuk Kemenhub, yang melakukan pengecekan kesiapan tol jelang angkutan Lebaran 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kemenhub

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes M Taslim Chairuddin menyebutkan terhadap empat titik yang menjadi fokus utama dalam mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan di Jatim saat arus mudik Lebaran 2023.

Titik pertama adalah wilayah Mengkreng yang merupakan pertemuan arus lalu lintas dari Jombang, Kediri dan Nganjuk.

"Permasalahan di Mengkreng disebabkan oleh pertemuan tiga arus, adanya bottle neck yang ke arah Nganjuk serta banyaknya toko oleh-oleh. Kemudian untuk titik berikutnya adalah exit tol Sidoarjo dan exit tol Singosari," kata Kombes Taslim dilansir melalui siaran pers Kemenhub, Jumat (24/2).

Kombes Taslim membeberkan untuk kemacetan di pintu keluar tol Sidoarjo maupun Singosari disebabkan adanya antrean pembayaran tol.

Selain itu, titik terakhir yang menjadi perhatian paling besar di wilayah Pendem arah Batu, Malang yang merupakan kawasan aglomerasi lantaran banyak lokasi wisata dan rekreasi, toko oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan pada titik-titik tersebut, Kombes Taslim menyampaikan pihak kepolisian akan memperbanyak petugas di lapangan untuk mengurai kepadatan dan mengatur lalu lintas.

Selain itu jika diperlukan akan melakukan contra flow.

Terkait dengan antrean di gardu keluar tol, Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono menyampaikan pihaknya menyiapkan tambahan mobile reader agar masyarakat tidak menunggu lama untuk pembayaran tol.

Antipasi disiapkan pada 4 titik utama rawan kemacetan di Jatim saat mudik Lebaran nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close