Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 7 Makanan Bernutrisi yang Bikin Kulit Sehat

Sabtu, 25 Januari 2020 – 03:40 WIB
Ini 7 Makanan Bernutrisi yang Bikin Kulit Sehat - JPNN.COM
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, makanan yang paling baik untuk menjaga kesehatan kulit, adalah buah dan sayur.

"Sayur dan buah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini perannya besar sekali dalam peremajaan dan regenerasi kulit. Jadi, jika Anda ingin kulit tetap sehat, pastikan sayur dan buah tak pernah absen dalam menu harian Anda,” kata dr. Dyah Novita.

Makanan untuk Kulit Sehat
Selain sayur dan buah-buahan, secara spesifik ada beberapa makanan yang memang bisa bikin kulit lebih sehat. Berikut daftarnya:

1. Ikan yang Kaya Omega-3

Ikan yang kaya omega-3, seperti salmon, makarel, dan herring, sangat baik untuk kulit sehat. Kandungan omega-3 diketahui bisa menjaga kesehatan kulit.

Asam lemak omega-3 diperlukan untuk menjaga kulit tetap tebal, kenyal, dan lembap. Bahkan, kekurangan lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering.

Lemak omega-3 pada ikan dapat mengurangi peradangan, yang dapat menyebabkan kemerahan dan jerawat. Mereka bahkan dapat membantu melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV berbahaya matahari.

Ikan berlemak juga merupakan sumber vitamin E, salah satu antioksidan terpenting untuk kulit. Mendapatkan cukup vitamin E sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Jadi, jika Anda ingin kulit tetap sehat, pastikan sayur dan buah tak pernah absen dalam menu harian Anda.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close