Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Bamsoet Dorong Kemandirian Industri Pertananan Nasional, Ternyata...

Senin, 06 Juni 2022 – 21:33 WIB
Ini Alasan Bamsoet Dorong Kemandirian Industri Pertananan Nasional, Ternyata... - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di ruang kerja Panglima TNI, Subden Denma Mabes TNI, Jakarta, Senin (6/6). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi komitmen Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mendukung maju, tumbuh, dan berkembangnya industri pertahanan nasional yang dilakukan pelaku usaha swasta dalam negeri.

Menurut dia, Andika Perkasa menggambarkan sebagaimana terjadi di Amerika Serikat maupun di berbagai negara besar lainnya, kontraktor industri pertahanan swasta sangat dilibatkan.

Selain untuk memperkuat kedaulatan industri pertahanan dalam negeri, juga sebagai penopang perekonomian nasional negara yang bersangkutan.

Karena itu, KADIN bersama TNI akan membuat nota kesepahaman.

Hal itu bertujuan untuk memperkuat peran pelaku usaha swasta dalam industri pertahanan nasional, sekaligus meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dalam menggunakan berbagai fasilitas seperti perumahan.

Adapun dalam nota kesepahaman tersebut, dari KADIN diwakilkan oleh Ketua Hubungan KADIN dengan TNI Desi Mamahit, sedangkan dari TNI diwakilkan oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso.

"Diharapkan ke depannya dalam memenuhi Alutsista TNI seperti peluru hingga senjata api, Indonesia tak lagi bergantung kepada impor. Melainkan bisa dipasok dari pelaku usaha swasta dalam negeri," ujar Bamsoet seusai bertemu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di Ruang Kerja Panglima TNI, di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta, Senin (6/6).

Dia menambahka, selain memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional, juga memastikan kedaulatan bangsa dalam hal penyediaan Alutsista bisa terpenuhi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi komitmen Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mendukung maju, tumbuh, dan berkembangnya industri pertahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close