Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini Alasan Bareskrim Polri Tak Hadiri Sidang Praperadilan Anita Kolopaking

Senin, 24 Agustus 2020 – 22:06 WIB
Ini Alasan Bareskrim Polri Tak Hadiri Sidang Praperadilan Anita Kolopaking - JPNN.COM
Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono. Foto: ANTARA/Anita Permata Dewi

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Mabes Polri, Brigjen Awi Setiyono mengungkap alasan Bareskrim tidak hadir dalam sidang perdana praperadilan yang diajukan tersangka Anita Dewi Kolopaking. Menurut Awi, penyidik tak hadir bukan tanpa alasan.

“Memang terkait masalah administrasi, belum adanya rujukan pendamping dari Divkum Polri, sehingga hari ini teman-teman dari penyidik Bareskrim belum bisa hadir di praperadilan,” kata pria yang menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri tersebut, Senin (24/8).

Diketahui, mestinya sidang praperadilan Anita digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 24 Agustus 2020. Namun, Hakim Tunggal Ahmad Sayuti menunda sidang sampai Senin, 7 September 2020. Pasalnya, pada sidang tersebut pihak termohon dalam hal ini Bareskrim tidak hadir.

Awi pun memastikan, penyidik Bareskrim nanti akan hadir ketika sidang digelar kembali sesuai yang telah diagendakan oleh hakim yang menangani perkara praperadilan Anita Kolopaking tersebut.

“Setelah dijadwalkan ulang, insyaallah ke depan atau minggu depan kalau semua administrasi sudah lengkap, teman-teman penyidik akan hadir dalam praperadilan tersebut,” tambah Awi.

Diketahui, sidang perdana praperadilan Anita Kolopaking, tersangka kasus pemalsuan surat, ditunda hakim tunggal Ahmad Sayuti sampai 7 September 2020. Sebab, Bareskrim sebagai termohon tidak hadir.

“Sidang memanggil kembali termohon, dan saudara (pemohon) tidak perlu dipanggil kembali,” kata Sayuti.

BACA JUGA: Bocah Dicekoki Miras, Jalan Sempoyongan sampai Tersungkur Begini, Kok Tega Baget

loading...