Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Jokowi-Ahok Copot Kusnindar

Rabu, 30 Januari 2013 – 16:38 WIB
Ini Alasan Jokowi-Ahok Copot Kusnindar - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Jakarta Utara, Kusnindar telah dicopot dari jabatannya. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang akrab disapa Ahok, Kusnindar dicopot karena menghambat pengembangan Rumah Susun (Rusun) Marunda, di Jakarta Utara.

Ahok menjelaskan sebelum mencopot Kunindar, pihaknya mendapatkan pengaduan dari warga yang menghuni rusun milik Pemprov DKI Jakarta itu."Ya, bagi kami dia terus menghambat, kita kan ada keluhan ibu-ibu dan ada fakta lapangan. Terus ada yang bilang ke kami, ada 500 unit yang siap huni, 1.200 lebih belum siap, ternyata bahkan tidak sampai 100 unit saja yang beres," papar Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (30/1).

Selain itu warga juga mengeluhkan tak adanya fasilitas air di rusun Marunda. Ahok menjelaskan, penghuni rusun sudah melaporkan ke pengelola rusun tetapi tidak ada tindak lanjut. Padahal, Kusnindar selaku Kepala UPT Rumah Susun Wilayah I Jakarta Utara semestinya bisa mengatasi keluhan warga ini.

"Tiba-tiba di lantai 4 tidak ada air, alasannya pecah pipanya. Terus kenapa tidak diperbaiki? Alasannya mau cari tukang las. Masa paralon mau dilas? Itu kan terlalu banyak cari alasan," ujar Ahok.

JAKARTA - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Jakarta Utara, Kusnindar telah dicopot dari jabatannya. Menurut Wakil Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA