Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Buah Terbaik yang Harus Dimakan Setiap Hari oleh Pria

Kamis, 16 Januari 2020 – 15:07 WIB
Ini Buah Terbaik yang Harus Dimakan Setiap Hari oleh Pria - JPNN.COM
Bluberi. Foto: farmjournal

jpnn.com, JAKARTA - Musim panas adalah musim buah, dari semangka segar hingga stroberi matang. Jadi, inilah saat terbaik untuk menambahkan beberapa produk segar ke dalam diet Anda.

Salah satu tambahan terbaik untuk para pria adalah bluberi. Terlepas dari musim, Anda harus selalu mengonsumsi segelas bluberi yang berair.

"Bluberi adalah makanan yang mengandung antioksidan paling banyak," kata Melissa Majumdar, MS, RD, CSOWM, LDN, juru bicara diet dan media nasional yang terdaftar untuk Academy of Nutrition and Dietetics, seperti dilansir laman MSN, Rabu (15/1).

"Setengah cangkir bluberi hanya mengandung 40 kalori dan blueberry mengandung vitamin K, mangan, vitamin C, dan serat tertinggi," jelas Majumdar.

Tetapi alasan terbesar pria harus menambahkan bluberi ke dalam makanan mereka adalah karena buah ini memberikan manfaat untuk jantung dan metabolisme mereka.

"Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria di Amerika Serikat, dan anthocyanin, yang memberi warna pada bluberi, bisa berkontribusi untuk perlindungan kardiovaskular," tambah Majumdar.

Penelitian menunjukkan bluberi bisa meningkatkan kesehatan jantung karena pengaruhnya terhadap kadar kolesterol dan fungsi endotel.

Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan, penelitian awal menunjukkan bahwa blueeri juga bisa membantu mengelola tekanan darah.

Penelitian menunjukkan bluberi bisa meningkatkan kesehatan jantung karena pengaruhnya terhadap kadar kolesterol dan fungsi endotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close