Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Daftar Sekolah yang Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jateng

Senin, 22 Maret 2021 – 15:16 WIB
Ini Daftar Sekolah yang Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jateng - JPNN.COM
Suasana pembelajaran tatap muka salah satu sekolah yang diawasi KPAI. Foto dokumentasi KPAI

jpnn.com, SEMARANG - Pemprov Jateng akan mengizin ratusan sekolah menggelar uji coba pembelajaran tatap muka mulai April 2021.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Hari Wuljanto mengatakan setiap sekolah yang akan menggelar PTM wajib mematuhi pedoman pembinaan pengawasan satuan pendidikan yang dikeluarkan Kemenkes. Nantinya, pihaknya akan menggandeng instansi terkait dalam hal pengawasan.

"Kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan lintas sektoral, termasuk kabupaten/kota dan Kemenag terkait hal ini. Mereka sudah mengusulkan nama-nama sekolah yang akan melakukan PTM," kata Hari.

Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan, ada kabupaten/kota yang mengusulkan lebih dari satu jenjang pendidikan PTM. Hal itu nantinya diserahkan kepada bupati/wali kota dengan pengawasan ketat dan pendampingan dari pemprov.

"Kalau ada satu siswa saja yang positif, maka PTM harus ditutup. Sekolah yang terdapat kasus positif, harus memperbaiki prokesnya, memenuhi sarana prasarananya dan jika setelah evaluasi dimungkinkan untuk dibuka kembali, maka akan dibuka. Jadi fleksibel," ucapnya.

Dalam pelaksanaan PTM nanti, Hari mengatakan bahwa pelaksanaan PTM hanya diikuti 70-110 siswa per sekolah. Jam pembelajaran tidak lebih dari empat jam sehari. Satu mata pelajaran maksimal 30 menit tanpa istirahat. (flo/jpnn)

Berikut nama-nama sekolah yang akan diikutsertakan dalam pembelajaran tatap muka di Jawa Tengah :

SMAN 4 Semarang
SMKN 7 Semarang
MAN 1 Kota Semarang
SMPN 5 Semarang

Bupati dan wali kota bertugas mengawasi semua sekolah yang mengajukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close