Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini Kriteria dan Syarat Lomba Inovasi Daerah yang Digelar Kemendagri

Selasa, 02 Juni 2020 – 17:47 WIB
Ini Kriteria dan Syarat Lomba Inovasi Daerah yang Digelar Kemendagri - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menggelar lomba inovasi daerah berupa pembuatan video menyongsong kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Peserta lomba berasal dari seluruh pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota. Lomba tersebut mengusung tema persiapan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19.

Video yang dilombakan memuat simulasi inovasi kehidupan normal baru di tujuh sektor.

Di antaranya pasar tradisional, pasar modern seperti mal supermarket dan mini market, transportasi umum, restoran, hotel, tempat wisata, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Ketujuh sektor ini dipilih karena kerap bersinggungan dengan masyarakat. Simulasi dibuat secara riil di mana kegiatan tersebut diterapkan.

Mendagri, Tito Karnavian, dalam video conference dengan gubernur, bupati/wali kota seluruh Indonesia menjelaskan, pemerintah daerah berperan penting dalam menata kehidupan normal baru yang produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah daerah harus bangkit dengan memahami tatanan baru tersebut.

“Untuk itu, perlu satu narasi diberikan kepada mereka mengapa perlu penyiapan dan sosialisasi sebelum ada kebijakan, sehingga masyarakat memahami yang dimaksud tatanan baru itu seperti apa,” ujarnya.

loading...