Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Manfaatnya Mengonsumsi Susu Grass-fed, Penting untuk Orang Dewasa nih

Senin, 21 Agustus 2023 – 09:29 WIB
Ini Manfaatnya Mengonsumsi Susu Grass-fed, Penting untuk Orang Dewasa nih - JPNN.COM
Susu sapi merupakan salah satu pilihan minuman dengan nutrisi baik yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Foto dok. Anlene Fonterra

jpnn.com, JAKARTA - Susu sapi merupakan salah satu pilihan minuman dengan nutrisi baik yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin.

Saat ini konsumen dihadapkan pada makin banyak pilihan susu yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan beragam. 

Salah satunya adalah susu grass-fed yang labelnya dapat ditemukan dalam kemasan susu di pasaran.

Susu grass-fed adalah susu yang diperoleh dari sapi perah yang mengonsumsi pakan hampir 100% rumput, baik rumput hijau segar serta yang dikeringkan dan disimpan, tanpa pemberian hormon tambahan. 

Pola pakan dengan mayoritas rumput hijau ini memungkinkan susu grass-fed memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang disebut asam alfa-linolenat, baik untuk kesehatan jantung, fungsi otak, dan sistem kekebalan tubuh.

Susu grass-fed juga umumnya lebih sedikit mengandung omega-6, sehingga tercapai rasio omega-6 dan omega-3 yang lebih rendah. 

“Pada dasarnya, apa yang dikonsumsi sapi perah akan memengaruhi susu yang dihasilkan, baik dari kandungan nutrisi, rasa, hingga tekstur akhir pasca-diolah," kata Scientific and Nutrition Manager Anlene Fonterra Brands Indonesia Haryadi Raharjo dalam keterangannya dikutip Senin (21/8).

Secara biologis, lanjutnya, tubuh sapi berkembang untuk mengolah rumput, sehingga sapi yang porsi konsumsi rumputnya lebih banyak cenderung memiliki kualitas susu sapi dengan profil nutrisi lebih seimbang serta lebih baik untuk dikonsumsi. 

Ada banyak manfaat mengonsumsi susu Grass-fed, penting diketahui orang dewasa nih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close