Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Pentingnya Keamanan Siber Bagi UMKM di Era Digital

Senin, 23 Oktober 2023 – 16:25 WIB
Ini Pentingnya Keamanan Siber Bagi UMKM di Era Digital - JPNN.COM
Ini Pentingnya Keamanan Siber Bagi UMKM di Era Digital. Foto: dok. ArmourZero

jpnn.com, JAKARTA - Bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kesadaran tentang cybersecurity tidak boleh diabaikan.

Keamanan siber bukan hanya menjadi tanggung jawab perusahaan besar, tetapi juga harus diperhatikan oleh bisnis berskala kecil.

Oleh karena itu, ada beberapa alasan penting UMKM perlu memprioritaskan keamanan siber, yaitu melindungi data pelanggan dan bisnis, ketahanan terhadap serangan siber, kepatuhan hukum, dan kepercayaan pelanggan.

Untuk membantu UMKM mengatasi hal itu, PT ArmourZero Cybersecurity Indonesia yang merupakan bagian dari ArmourZero hadir sebagai penyedia layanan keamanan siber.

Tho Kit Hoong, CEO dan Founder dari ArmourZero, mengungkapkan bahwa serangan siber sudah mencapai satu miliar, sebagaimana dirilis oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia.

Hal ini menjadi panggilan darurat bagi bisnis, terutama UMKM, untuk meningkatkan perlindungan dan kesadaran tentang cybersecurity.

"Kami membuat platform all-in-one yang menyediakan beragam solusi keamanan dalam satu tempat," kata Tho Kit Hoong, dalam keterangannya, Senin (23/10).

Semua layanan yang tersedia di ArmourZero seperti perlindungan endpoint (perangkat fisik yang terhubung ke sistem jaringan), email, situs web, manajemen patch, dan security rating.

ArmourZero mengingatkan pentingnya keamanan siber bagi UMKM di era digital. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close