Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Pesan Menaker saat Membuka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan Industri

Rabu, 12 Juli 2023 – 20:49 WIB
Ini Pesan Menaker saat Membuka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan Industri - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023. Foto: Dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 3525 pekerja/buruh, 496 tim dari 100 perusahaan di kawasan industri berlaga dalam cabang olahraga badminton, futsal, bola basket, bola voli, tenis meja, marathon, senam kreasi dan fun bike serta e-sport, di Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023.

Saat sambutan 'Kick Off' PORKIND-MM2100, Ida Fauziyah mengatakan olahraga merupakan salah satu cara membangun hubungan industrial yang harmonis.

Menurutnya, melalui olahraga juga merupakan bagian penting untuk meningkatkan produktivitas.

"Kegiatan olahraga seperti ini, hubungan industrial yang harmonis dapat terwujud. Karena hubungan industrial yang harmonis membutuhkan harmonisnya antar pekerja, " ujar Ida.

Menaker pun berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. "Sportivitas juga sangat dibutuhkan dalam membangun industrial yang sehat dan ini bisa dapat dimulai dari kegiatan olahraga, " katanya.

Ida Fauziyah juga mengapresiasi seluruh pekerja yang bertanding dalam PORKIND-MM2100, telah dibuktikan kepesertaannya menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Jangan sampai ada yang belum menjadi Anggota. Tetapi saya yakin semua pekerja di kawasan ini telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, " ujarnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close