Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tantangan Apoteker Menghadapi Kemajuan Teknologi Kesehatan

Selasa, 14 Februari 2023 – 23:27 WIB
Ini Tantangan Apoteker Menghadapi Kemajuan Teknologi Kesehatan - JPNN.COM
Penggiat literasi kesehatan David Wijaya ingatkan apoteker akan tantangan menghadapi kemajuan teknologi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tantangan apoteker di industri farmasi modern makin banyak, mengingat ilmu teknologi dan kesehatan tidak pernah berhenti berkembang.

Selama ini, apoteker tidak hanya meracik obat, tetapi memberi penjelasan mengenai obat-obatan yang akan dikonsumsi pasien.

Oleh karena itu, para apoteker bisa mengembangkan kemampuan mereka di bidang farmasi lain dengan mengikuti perkembangan zaman.

"Bisa di bidang penunjang lainnya, sehingga eksistensi apoteker bisa dirasakan oleh masyarakat," kata David Wijaya, apoteker lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam keterangannya, Selasa (14/2).

David pun berencana meningkatkan beragam literasi untuk para apoteker dalam mengembangkan kemampuannya.

"Saat ini content is the king, itu bukan hanya sebatas konten, tetapi harapannya bisa memberikan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat," jelasnya.

David pun mendirikan beragam platform edukasi yang bisa digunakan, seperti Youth Ranger Indonesia (@youthranger.id), Finplan (@finplan.id) dan Bijak Obat (@bijakobat.id).

Platform bijakobat berfokus untuk memberikan informasi seputar kesehatan, khususnya penggunaan obat dan memberikan layanan konseling bersama apoteker secara gratis.

Penggiat literasi kesehatan David Wijaya ingatkan para apoteker mengembangkan kemampuan di bidang farmasi guna menghadapi kemajuan teknologi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close