Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Duta Kesehatan, Faqih Difran Edukasi Masyarakat Melalui Konten di Medsos

Selasa, 14 Februari 2023 – 19:56 WIB
Jadi Duta Kesehatan, Faqih Difran Edukasi Masyarakat Melalui Konten di Medsos - JPNN.COM
ApotekerFaqih Difran Hanif terpilih menjadi Duta Kesehatan di Dinkes Provinsi Jawa Barat. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Apoteker Faqih Difran Hanif terpilih menjadi Duta Kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Barat, dalam Gebyar Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun lalu.

Sebagai Duta Kesehatan, dia ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat sehingga masyarakat lebih aware dan tidak mudah terbawa dengan hoaks.

Hal itu dilakukannya dengan memberikan edukasi dan informasi kesehatan melalui konten menghibur di media sosial (medsos).

Selain itu, Faqih Difran Hanif juga siap membantu meningkatkan eksistensi pelayanan kesehatan mulai dari rumah sakit, puskesmas di Jawa Barat.

"Mulai pelayanan kesehatan gratis, vaksin rabies untuk hewan peliharaan, konsultasi kesehatan, senam bersama hingga hadia menarik," kata Faqih dalam keterangannya, Selasa (14/2).

Selain itu, kata pemilik akun Instagram faqih.dh, kegiatan juga diisi dengan doa bersama, pengumpulan donasi dan kebutuhan untuk warga terdampak gempa di Cianjur.

Sebagai tenaga kesehatan, kata Faqih, harus menjadi ujung tombak keberhasilan transformasi sistem kesehatan dimulai dari dinas kesehatan provinsi hingga kabupaten/kpta.

"Kemudian bertumpu pada puskesmas dan posyandu," tutur Faqih Difran Hanif.

ApotekerFaqih Difran Hanif terpilih menjadi Duta Kesehatan di Dinkes Provinsi Jawa Barat. Dia mengedukasi masyarakat tentang kesehatan melalui konten di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close