Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Teknologi Ortodontik Mutakhir dengan Teknik dan Perawatan Revolusioner

Senin, 27 Maret 2023 – 20:43 WIB
Ini Teknologi Ortodontik Mutakhir dengan Teknik dan Perawatan Revolusioner - JPNN.COM
OneSmile Aligners menggunakan teknologi ortodontik mutakhir dengan teknik dan perawatan revolusioner. Foto: dok. OneSmile

jpnn.com, JAKARTA - Perawatan merapikan gigi kini dapat dilakukan dengan teknologi baru clear aligners yang berkembang drastis dalam dua dekade terakhir.

Teknik clear aligners ini dikembangkan dari prinsip-prinsip Kesling dengan kombinasi teknologi masa kini, seperti OneSmile Aligners.

Berikut perkembangan teknologi yang membawa revolusi perawatan merapikan gigi:

Scanner Intraoral

Perekam gigi 3D ini lebih akurat dan cepat dibandingkan alat cetak konvensional. Kecil kemungkinan kesalahan dan pengulangan mencetak gigi.

Menurut drg. Merry A. Marcella, MSc dari OneSmile, alat ini berguna terutama untuk pasien yang memiliki gag reflex dan masalah kecemasan.

"Tidak perlu lagi menggunakan cetakan fisik yang sering menyebabkan tumpahan bahan cetak dari mulut dan memakan waktu karena pasien harus menggigit selama beberapa menit," kata Merry dalam keterangannya, Senin (27/3).

Simulasi Rencana Perawatan 3D

Cetakan gigi digital dianalisis dan dirancang pergerakan giginya menggunakan software canggih sehingga menghasilkan simulasi pergeseran gigi 3D menjadi bentuk lengkung gigi yang ideal. Pada saat konsultasi rencana perawatan, pasien dapat melihat dalam beberapa detik perjalanan gigi menjadi lurus dan rapi.

Teknologi CAD/CAM dan 3D Printing

Hasil rekaman gigi akan ditafsirkan oleh Computer-Aided Design (CAD) dan rangkaian desain clear aligners akan dibentuk melalui proses termal pada model cetak 3D yang dihasilkan melalui Computer-Aided Manufacturing (CAM). Seluruh set aligners yang dibutuhkan selama perawatan akan diberikan kepada pasien di awal sehingga pasien tidak perlu menunggu lama.

OneSmile Aligners menggunakan teknologi ortodontik mutakhir dengan teknik dan perawatan revolusioner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close